RSS

Harga Mobil Murah Bisnis Rental Makin Terpuruk

22 Mar

Harga Mobil Murah Bisnis Rental Makin Terpuruk

Usaha Rental Mobil sudah tidak seramai dulu lagi. Contohnya seperti musim libur Natal dan tahun baru, meski mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa, namu tetap tidak signifikan.

Kesimpulan ini merupakan curhatan beberapa pelaku bisnis rental mobil di kawasan kota padang, padang timur. Mereka mengeluhkan bahwa saat ini pasar turun akibat banyaknya masyarakat yang sudah memiliki mobil pribadi.

“Kebanyakan sudah punya mobil, jadi jarang yang pilih pakai rental untuk ke luar kota atau liburan. Permintaan tetap ada, tapi tidak seramai tiga sampai empat tahun belakangan,” ucap Riki pemilik rental mobil di padang.

Menurut dia, banyaknya “Mobil Murah” dengan kisaran harga yang terjangkau membuat masyarakat lebih tertarik untuk membeli dibandingkan menyewa. Bahkan efek dari pasar yang lemas membuat Riki mengurangi unit mobil yang disewakan.

“Biasanya kita ada mobil city car seperti Yaris atau March, tapi saat ini kita jual dan hanya tinggal MPV seperti Avanza dan Innova untuk mobil keluarga. Karena mereka sudah punya mobil kecil, jadi kalau sewa rata-rata cari mobil yang berkapasitas mulai dari 03 – 07 orang,” Ucap Riki.

Hal senada juga disampaikan oleh Pak Man dari Rental Mobil Padang juga. Menurutnya meski musim liburan, namu tingkat ketertarikan orang untuk menggunakan sewa mobil sedikit turun.

“Sudah mulai surut. Untuk harga musim liburan kemarin justru kami kasih lebih rendah dari harga normal, akan tetapi apaboleh dikata dengan keadaan yang sepi begini pelanggan juga menekan harga sewa dan pemilik Rental Mobil sebagian juga menurunkan harga untuk mendapatkan daya tarik tersendiri kepada calon pelanggan.”

Iklan
 
Komentar Dinonaktifkan pada Harga Mobil Murah Bisnis Rental Makin Terpuruk

Ditulis oleh pada 22/03/2017 in Artikel

 

Tag: , , ,

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: